Ayo Singkirkanlah Rasa Takut Gagal Dalam Usaha

Menyingkirkan dan mengubah perilaku agar tidak takut gagal bukanlah hal mudah untuk dilakukan.

Mengapa Anda takut gagal ?
Kebanyakan orang memiliki rasa takut gagal dikarenakan dua alasan dibawah ini :

* Kegagalan membuat Anda menjadikan Anda kelak lebih buruk, seorang “yang gagal” cenderung akan diremehkan.
* Ada potensi kehilangan harta yang Anda keluarkan.

Dua hal tersebut adalah pandangan yang wajar.

Kegagalan usaha tidak akan Anda dapatkan bila memang Anda sendiri belum pernah mencoba berusaha. Jadi kegagalan merupakan bagian dalam suatu resiko dalam berusaha. Memang mungkin benar bila Anda gagal dalam memulai usaha,ada orang-orang yang meremehkan Anda. Ada yang menertwakan Anda. Tapi hal itu bila Anda GAGAL.

Bagaimana bila Anda sukses? Tentu bukan PUJIAN ATAU UNGKAPAN KESENANGAN yang akan langsung Anda dapatkan bila Anda sukses bukan? Orang-orang disekitar Anda sekalipun Anda suskes, belum tentu mereka semua memberikan pujian buat Anda.

Untuk itulah menyingkirkan RASA TAKUT GAGAL adalah hal yang perlu dibuang karena berhasil atau gagal dalam berusaha tentu tetap Akan ada resiko yang ditanggung. Jadi mengapa Anda tidak berani megambil resiko untuk berhasil dan hanya berfikir takut resiko bila Anda gagal?

Mari diskusikan bila ada kritik dan saran untuk tulisan ini.

Widodo Aryanto SE., MCom About Widodo Aryanto SE., MCom
Master Trainer, Public Speaker, Motivator dan Konsultan Pengembangan Organisasi. Untuk informasi, pendaftaran seminar/public training dan permintaan pelatihan/inhouse training bisa menghubungi Email: info@konsultanpelatihan.com Hp. : 0818215077 dan 082110658857