Pelayanan Prima Kepada Pelanggan Kunci Mendapatkan Pelanggan Tetap

Pelayanan Prima Kepada Pelanggan merupakan cara yang efektif untuk mempertahankan pelanggan. Dalam perkembangan dunia jasa dewasa ini, istilah pelayanan prima (service excellence) semakin populer. Bagi yang belum tahu siapa sih yang di sebut pelanggan..? berikut ini Kami jelaskan yang di maksud pelanggan. Pelanggan terbagi menjadi 2 macam yaitu:

1. Pelanggan internal

Yang di maksud dalam kelompok pelanggan internal adalah rekan kerja, atasan dan seprofesi.

2. Pelanggan eksternalĀ 

Pelanggan eksternal adalah pihak 3 yang terkait dengan pekerjaan Anda. Inilah pelanggan yang perlu lebih mendapatkan pelayanan prima. Kepada pelanggan eksternal komunikasi yang baik, penyelesaian dari problem solving, percaya diri, motivasi dan berpenampilan yang baik merupakan salah satu hal yang perlu Anda miliki.

Agar Anda Memiliki pencakupan pengetahuan yang luas, penyampaian yang baik dan tegas, serta sebagai pribadi yang berpenampilan proaktif, Anda perlu mendapatkan pelatihan pelayanan prima.Pelanggan merupakan orang yang paling penting di kantor/lapangan, sebagai pribadi melalui komunikasi langsung.

Perlu di ketahui bahwa Pelangan tidak bergantung kepada kita melainkan kita yang tergantung dengan mereka, pelangan bukan orang yang harus kita ajak berdebat dan pelanggan itu sendiri menentukan maju dan mundurnya sebuah perusahaan.

Pelayanan prima kepada pelanggan merupakan hal yang harus Anda lakukan. Memberikan layanan yang ramah, bersahabat, bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dan berorientasi pada hasil. Siap mendengarkan apa keluhannya dan siap memberikan apa yang diinginkan pelanggan adalah Kunci Mendapatkan Pelanggan Tetap, mendapatkan pelanggan yang loyal dan tidak mudah di rebut pelanggan lain.

Secara umum, dengan memberikan pelayanan prima,maka manfaat yang akan didapat adalah:

1. Cara efektif untuk peningkatan kualitas, loyalitas, pelayanan kepada pelanggan
2. Reputasi Anda atau perusahaan Anda akan meningkat di mata pelanggan
3. Meningkatkan jumlah pelanggan yang baru serta mempertahankan pelanggan yang lama.
4. Dengan memberikan pelayanan prima,jumlah keluhan pelanggan akan menurun
5. Meningkatkan moral, produktivitas, hubungan baik antar karyawan
6. Pelayanan prima juga bermanfaat bisa mengurangi karyawan yang keluar dari Perusahaan.

Anda butuh pelatihan bagaimana memberikan pelayanan prima kepada pelanggan? Kami Konsultanpelatihan.com siap membantu Anda dalam memperikan training pelatihan pelayanan prima. Dengan dipandu fasilitator-fasilitator berpengalaman, training service excellence dari Kami siap mensukseskan dan membantu Anda maupun perusahaan Anda untuk suksesĀ  dalam memberikan pelayanan prima kepada konsumen Anda.

Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut.

Widodo Aryanto SE., MCom About Widodo Aryanto SE., MCom
Master Trainer, Public Speaker, Motivator dan Konsultan Pengembangan Organisasi. Untuk informasi, pendaftaran seminar/public training dan permintaan pelatihan/inhouse training bisa menghubungi Email: info@konsultanpelatihan.com Hp. : 0818215077 dan 082110658857