Sebaik-baiknya sebuah bisnis, adalah bisnis yang segera dimulai

Anda mungkin pernah merencanakan suatu bisnis,namun seiring berjalannya waktu, rencaa itu hilang sebelum rencana bisnis tersebut di cobanya. Banyak alasan yang akan dijadikan seseorang untuk belum berani segera memulai bisnis/usaha.

Tahukah Anda bahwa Mulai bisnis dengan segera berarti selangkah lagi Anda berpeluang untuk sukses daripada Anda belum mau mulai bisnis.  Dengan segera memulai bisnis satu hal lagi yang perlu Anda lakukan adalah adanya konsisten Anda dalam menjalankan bisnis yang mulai Anda jalankan.

Bisnis yang segera dimulai adalah bisnis yang bukan hanya sebatas rencana dan angan-angan. Mungkin akan ada banyak alasan ketika Anda belum juga mau memulai bisnis. Karena alasan belum punya modal, karena belum tepat waktunya, karena belum ada pengalaman dan  beribu-ribu alasan karena yang akan terus dijadikan alasan agar bisa Anda jadikan  pembenaran karen belum mulai berbisnis.

Lakukanlah 3 hal ini dalam berbisnis:

1. Berani Mencoba. Sebagus apapun rencana Anda,tapi kalau hanya diangan-angan,maka akan percuma saja.

2.Berani bersaing. Dalam bisnis,jiwa berani bersaing harus ada. Bersaing merupakan salah satu cara melatih semangat untuk berinovasi, melatih kemampuan dalam memberikan pelayanan,melatih berani menyaingi pebisnis yang sudah ada duluan.

3.Berani Gagal dalam bisnis. Semua pebisnis tentu tidak ingin rugi, namun resiko rugi itu ada bila bisnis yang dijalankan mengalami kegagalan. Kesuksesan bisnis itu datang tidak mungkin secara tiba-tiba. Butuh proses, butuh pengorbanan dan butuh keyakinan yang kuat bahwa “Gagal itu manakala bisnis tidak berjalan lancar,namun Anda tidak berani untuk mencoba memperbaikinya dan berhenti melakukan perbaikannya”.

Mari segera mulai bisnis yang sudah Anda rencanakan dan jangan adalagi alasan untuk menundanya!

Widodo Aryanto SE., MCom About Widodo Aryanto SE., MCom
Master Trainer, Public Speaker, Motivator dan Konsultan Pengembangan Organisasi. Untuk informasi, pendaftaran seminar/public training dan permintaan pelatihan/inhouse training bisa menghubungi Email: info@konsultanpelatihan.com Hp. : 0818215077 dan 082110658857