Trial Dan Error Yang Baik Dalam Bisnis

Beberapa waktu yang lalu,ada rekan Kami yang ingin memulai bisnis yang Beliau sama sekali belum paham tentang¬† bisnis yang ingin di jalankan. Beliau berencana memberikan diri memulai usaha dengan alasan karena pernah mendengar pernyataan salah seorang sahabatnya yang berkata “Saya memulai usaha tanpa pengelaman,saya mulai bisnis dari trial dan error“. Sahabat beliau kini sudah sukses dan rekan Kami ini ingin mencoba mengikuti jejak sahabatnya tersebut.

Salahkah rencana rekan Kami ini?

Dalam memulai bisnis memang tidak sepenuhnya harus punya pengalaman dalam dunia bisnis yang ingin dijalani,namun ada beberapa hal agar trial dan error bisa menjadi baik dalam bisnis dan tidak akan menjadi suatu kesalahan besar yang menyebabkan kerugian besar dalam proses memulai bisnis dengan cara trial dan error:

1. Dalam trial bisnis,hendaklah jenis bisnis tersebut memang Anda sukai. Hal itu agar dalam mengelola bisnis Anda tidak terjadi kebosanan di kemudian hari.

2. Hendaklah Anda punya pembimbing yang sudah sukses atau setidaknya sudah berjalan cukup bagus dalam jenis bisnis yang Anda jalankan agar tingkat error dalam memulai bisnis akan seminimal mungkin. Saat ini banyak pengusaha yang sudah sukses sesuai bidangnya masing-masing yang mau berbagi dalam membimbing orang-orang yang ingin memulai bisnis yang sama juga. Silahkan Anda kontak untuk bisa dijadikan pembimbing Anda.

3. Dalam proses usaha trial,hendaklah lihat juga para pendahulu jenis bisnis Anda yang ternyata bangkrut. Lihat sebab mereka bangkrut atau gagal agar Anda bisa melakukan kesalahan yang sama seperti mereka.

Demikianlah Trial Dan Error Yang Baik Dalam Bisnis  dari pendangan saya. Anda punya masukkan, punya pengalaman dalam trial dan error selama memulai bisnis, mari diskusikan bersama dalam kolom komentar dibawah ini.

Widodo Aryanto SE., MCom About Widodo Aryanto SE., MCom
Master Trainer, Public Speaker, Motivator dan Konsultan Pengembangan Organisasi. Untuk informasi, pendaftaran seminar/public training dan permintaan pelatihan/inhouse training bisa menghubungi Email: info@konsultanpelatihan.com Hp. : 0818215077 dan 082110658857